Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Tahuntun Pantar Telan Biaya Rp32 Miliar

  • 11 Januari 2018 - 20:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas-Pembangunan Jembatan Tahuntun Pantar di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat menelan biaya Rp32 miliar. Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas Septedy dalam laporannya saat peresmian jembatan tersebut, Kamis (11/1/2018).

"Proses pekerjaan mulai tahun 2015-2016 lalu, dengan panjang jembatan 160 meter, 60 meternya menggunakan rangka baja, 100 meternya pileslibe," terang dia.

Ia menjelaskan, manfaat jembatan tersebut membuka akses jalan darat antara Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Kecamatan Kapuas Barat serta desa-desa lainnya seperti Desa Pantai sampai Desa Manusup.

“Pemberian nama jembatan ini berdasarkan hasil rapat adat masyarakat setempat. Kami berterima kasih karena kami bisa menikmati akses-akses yang sudah Bapak Bupati lakukan dan terbuka untuk beberapa kecamatan. Kami hanya bisa mendoakan kepada Bapak Bupati untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kapuas ini,” terang Septedy. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru