Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Tinggi Bertahan di Tiga Desa Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Januari 2018 - 23:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir masih bertahan di tiga desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Ketinggian air pun cukup tinggi. Yakni Desa Pantai Harapan, Desa Pundu, dan Desa Sungai Ubar Mandiri, Kecamatan Cempaga Hulu. 

Dari tiga desa tersebut, sedikitnya ada 189 buah rumah yang terendam. Bahkan di Desa Pantai Harapan, puluhan rumah terendam hingga lantai dalam.  

"Ada tiga desa yang masih tinggi airnya, dan belum ada penurunan. Desa Pantai Harapan, Desa Pundu, dan Desa Sungai Ubar Mandiri. Desa lainnya sudah mulai surut," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Sutoyo, Kamis (11/1/2018) malam. 

Untuk di Desa Pantai Harapan sedikitnya ada 97 rumah yang terendam dengan ketinggian air mencapai 1 - 1,5 meter. 

Sedangkan untuk di Desa Pundu ada tiga buah rumah. Semuanya terendam sekitar 50 centimeter dari lantai rumah. Hal itu terjadi karena jalan lebih tinggi dari rumah. 

Untuk di Desa Sei Ubar Mandiri ada 89 rumah yang terendam, yakni di RT 01 20 rumah, RT 02 dua rumah, RT 03 20 rumah, RT 04 27 rumah, dan RT 05 20 rumah. 

"Sementara untuk sejumlah desa lainnya yang sebelumnya terdampak banjir sudah mulai surut. Dan mudah-mudahan tidak ada hujan lagi," kata Sutoyo. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru