Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Raya Parenggean - Tumbang Sangai Dilakukan secara Gotong Royong

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Januari 2018 - 09:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalan Raya Parenggean - Tumbang Sangai, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang rusak parah langsung diperbaiki. Perbaikan tersebut dilakukan secara gotong royong oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah bersama tiga Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berada di sekitar lokasi.
 
"Sejak kemarin sudah dilakukan perbaikan oleh PU provinsi dan juga PT Unggul, KMB, dan BUM," ujar Camat Telaga Antang Siyono melalui Kasi Pembangunan Kecamatan Telaga Antang Teguh Adinegoro. 

Perbaikan jalan tersebut dilakukan sepanjang kurang lebih 7 kilometer. Yakni mulai dari Km 23 Deaa Karya Bersama Kecamatan Parenggean hingga Km 30 Desa Buana Mustika  Kecamatan Telaga Antang. 

Tidak diketahui persis kapan perbaikan tersebut selesai. Namun yang pasti untuk sementara waktu jalan tersebut tidak dapat dilintasi kendaraan. Pengendara harus melalui jalur alternatif.

Jalur alternatif yang dimaksud yakni milik perusahaan sawit PT Uni Primacom yang hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua, roda empat saja. Sedangkan untuk roda enam yang membawa CPO, karnel, dan buah sawit tidak diperbolehkan oleh pihak perusahaan.
 
"Yang diizinkan hanya kendaraan roda empat, truk mengangkut sembako, dan juga truk mengangkut bahan bangunan. Sedangkan truk pengangkut lainnya tidak diizinkan oleh perusahaan pemilik jalan," terang Teguh. 

Pihaknya meminta maaf kepada masyarakat dan harap memaklumi karena demi kenyamanan bersama. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru