Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penilaian Adipura P1 Tinggal Menunggu Pengumuman

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Januari 2018 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Penilaian Adipura Tahap 1 (P1) sudah berlangsung di beberapa kota baik kategori besar, kecil, maupun sedang. Saat ini hanya tinggal menunggu pengumuman.

“Mungkin saja bulan ini atau buan depan. Pelaksanaan penilaian P1 sudah berlangsung pada November 2017, tim dari pusat datang ke sini,” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri  kepada Borneonews, Kamis (11/1/2018).

Tim penilai Adipura, berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) bersama melibatkan tim Regional dan Provinsi.

“Tim provinsi ada tiga orang yang dilibatkan. Kami membagi atas tiga zona, yaitu zona barat, tengah, dan timur,” tambahnya.

Fahrizal juga mengatakan, penilaian tahap satu ini tidak berselang lama lagi akan disusul dengan penilaian tahap dua (P2). Ia memperkirakan akan berlangsung pada Maret 2018 nanti.

“Kemunginan Maret 2018. Setelah itu nilai digabung dan akan diumumkan biasanya pada momentum peringatan hari lingkungan hidup yaitu pada Juni,” pungkasnya. (ROZIQIN/B-2)
 

Berita Terbaru