Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus 3,7 Juta Butir Zenith Ditangani Polda Kalteng

  • 12 Januari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat banyak yang penasaran dengan kelanjutan kasus penangkapan dua unit truk berisi zenith oleh jajaran Polres Kotim, beberapa waktu lalu.

Saat dimintai konfirmasi terkait hal itu, Kapolres Kotim AKBP Muchtar S Siregar, mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani surat yang menyatakan bahwa kasus 3,7 juta butir zenith itu ditangani sepenuhnya oleh Polda Kalteng.

"Kasus zenith senilai Rp14,9 miliar tersebut sepenuhnya ditangani oleh Polda Kalteng," ungkap Muchtar, Jumat (12/1/2017).

Ia menyebut, Polda Kalteng sudah menangkap pemilik zenith tersebut  beberapa waktu lalu dan sudah menggelar pers rilis di Kota Palangka Raya.

Diberitakan sebelumnya, jajaran Satreskoba Polres Kotim pada penghujung 2017 lalu menemukan jutaan butir obat daftar G di dalam dua unit truk yang baru tiba di Pelabuhan Sampit.

Selain menyita zenith, petugas turut mengamankan dua orang sopir truk itu. Dari perkembangan kasus ini, pihak kepolisian berhasil mengungkap gudang zenith yang berada di Banten. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru