Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Relawan Safari Dakwah UAS Terus Bertambah 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Januari 2018 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit -

Ternyata kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk safari dakwah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menarik perhatian dari berbagai kalangan. Bahkan untuk menyukseskan kegiatan tersebut, hingga kini banyak masyarakat yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi relawan dalam kedatangan ulama besar tersebut.

"Alhamdulillah untuk relawan hingga saat ini terus bertambah, untuk membantu mensukseskan safari dakwah ini. Dan mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua," ujar Koordinator Publikasi Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad di Kotim Didi Syachwani, Jumat (12/1/2018).

Hingga saat ini, kata dia, persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh pihak panitia mulai dari tempat pelaksana yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Darul Amin Sampit pada (31/1/2018), dan di Pondok Pesantren Nurul Zannah pada (1/2/2018). Hingga sejumlah pemberitahuan penyelenggaraan ulama besar tersebut.

"Sejak Kamis (11/1/2018) kemaren hingga saat ini kami terus melakukan pemasangan sepanduk penyelenggaraan di sejumlah titik. Agar masyarakat mengetahui jadwal tersebut," kata Didi.

Ia melanjutkan lokasi di dua pondok tersebut terus diperbaiki dan juga disiapkan untuk menampung jemaah yang nantinya menyaksikan dakwah UAS tersebut.

Setidaknya untuk di Ponpes Darul Amin sendiri, lokasi yang disediakan luasnya mencapai 5 hektar lebih. Dimana diperkirakan akan mampu menampung jamaah sebanyak kurang lebih 20.000 orang.

"Estimasi tersebut merupakan antisipasi karena yang hadir tidak hanya berasal dari Kotim saja, melainkan dari beberapa daerah diwilayah Kalteng dan Kalimantan Selatan," pungkas dia. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)

Berita Terbaru