Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Beras Naik

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 12 Januari 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Harga beras di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami kenaikan. Menurut epala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Jaholter Lumban Gaol harga beras saat ini Rp12.500,- per kilogram.

"Harga eceran tertinggi (HET) Rp9.900,- dan ini bersifat nasional, semua tempat sama harganya, HET Rp9.900,- menjadi Rp12.500," terang dia saat ditemui Borneonews di kantornya, Jumat (12/1/2018).

Ia berharap Bulog bisa mendistribusikan beras ke pasar agar pasokan beras tetap terjaga dan menjaga agar harga tidak semakin melambung.  

Menurut Jaholter, untuk bahan kebutuhan pokok lainnya masih stabil dan pasokannya pun mencukupi. Kenaikan harga hanya terjadi pada komoditas beras saja.

"Sebenarnya kelangkaan ini karena permintaan tinggi dan secara nasional. Sehingga kita akan mendatangkan beras dari luar agar mencukupi beras yang ada," ucapnya. (HARDI/B-8)

Foto : Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kotawaringin Barat Jahotler Lumban Gaol

Berita Terbaru