Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Seruyan Gelar Bimtek Penyusunan Jadwal Retensi Arsip 

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 06 Desember 2017 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Seruyan menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Jadwal Retensi Arsip (JRA) Untuk Mendukung Database Kearsipan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan di aula Mess Pemda Seruyan Kuala Pembuang, Rabu (6/12/2017).

Kegiatan bertujuan menjamin terciptanya arsip dari kegiatan yang dilkaukan oleh SKPD, kata Kepala DKP Seruyan Astono saat membuka kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga untuk menjamin terwujudnya pengelolaan arsip yang andal dan pemanfaatan arsip sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, menjamin pula keselamatan dan keamanan arsip sebagai bukti pertanggungjawaban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kemudian, meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pengelolaan dan pemanfaatan arsip yang autentik dan terpercaya.

Sasaran kita tentunya adalah seluruh pengurus yang terlihat dalam pengelolaan kearsipan di masing-masing SKPD, katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono menambahkan, kegiatan ini cukup penting untuk diperhatikan seluruh perngurus kearsipan masing-masing dinas atau instansi daerah, mengingat kebuthan arsip pasti akan tetap dibutuhkan hingga bertahun-tahun kemudian.

Arsip itu sampai puluhan tahun mendatang tetap akan dicari, terutama arsip perting seperti arsip keuangan daerah, katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)
 


TAGS:

Berita Terbaru