Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Razia, Pengunjung THM di Sampit Mulai Tertib

  • 13 Januari 2018 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengunjung tempat hiburan malam (THM) dinyatakan mulai tertib. Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Satpol PP Kotawaringin Timur (Kotim) Rody Kamislam usai menggelar razia minuman keras (miras) dan identitas di sejumlah THM di Sampit, Sabtu (13/1/2018) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut tidak ada seorang pengunjung yang digelandang petugas. Sebab, seluruh pengunjung yang diperiksa memiliki dan membawa kartu identitasnya masing-masing.

"Malam ini tidak ada satu orang pun yang tidak membawa tanda pengenalnya. Ini merupakan kemajuan. Masyarakat mulai tertib dan sadar pentingnya selalu membawa kartu identitas," ucap Rody.

Di setiap kegiatan biasanya petugas ada menjaring minimal belasan pengunjung yang tidak membawa atau tidak memiliki kartu identitas diri.

Kesadaran seperti itulah yang selalu diharapkan tertanam disetiap seluruh lapisan masyarakat.

Terlebih kartu identitas diri seperti KTP merupakan kartu yang memiliki fungsi besar, salah satu nya adalah apabila seseorang yang mengalami kecelakaan di daerah lain, tidak seorang pun yang kenal, maka dengan adanya KTP tentu membuat pihak setempat mudah menghubungi keluarga melalui alamat yang tertera pada KTP. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru