Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Pemko akan Tambah Panjang Jambatan Wisata Dermaga Kereng Bengkirai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Januari 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wisata Dermaga Kereng Bangkirai tampaknya sedang menjadi primadona di Kota Palangka Raya tahun ini. Awal tahun 2018 ini ribuan pengunjung seolah tumpah ruah ke tempat wisata yang menyajikan panorama air hitam atau black water ini. Melihat prospek inilah Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berencana menambah panjang jembatan wisata dermaga tersebut.

"Iya untuk tahun ini yang menjadi skala proritas Pemko adalah menambah panjang jembatan yang ada di dermaga Kereng Bangkirai itu," kata Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah kepada Borneonews, Sabtu (13/1/2018).

Menurut politisi yang membidangi kesejahteraan masyarakat ini, wisata dermaga Kereng Bangkirai memang berdiri di atas air. Pengunjung yang datang bukan lagi berjalan di atas tanah melainkan di atas jembatan yang didirikan di atas air yang menghitam akibat pengaruh gambut.

"Untuk menambah panjang jembatan sudah menjadi komitmen Pak Wali Kota Palangka Raya dan beliau menginginkan tahun ini dan secepatnya rencana ini dapat direalisasikan," jelas Politisi PKB Kota Palangka Raya ini.

Rusdiansyah mengatakan bahwa memang apa yang menjadi prioritas Wali Kota harus dilakukan secepatnya mengingat tahun ini akan diadakan pemilihan Wali Kota Palangka Raya yang baru sementara HM Riban Satia sudah menjabat selama dua periode sehingga tidak bisa melaju menjadi kontestan pilkada lagi.

"Kita harapkan rencana ini cepat direalisasikan dan DPRD akan mendukung sepenuhnya," tutupnya.(TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru