Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Bukit Batu Dipromosikan Jadi Kasat Sabhara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Januari 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Bukit Batu Iptu Robertus Sonny mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Palangka Raya. Jabatan tersebut resmi ia sandang setelah menjalani serah terima jabatan di Aula Yusuf Sunganda, Polres Palangka Raya, Sabtu (13/1/2018).

Sertijab itu dipimpin Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar. Hadir pada acara itu sejumlah pejabat dan anggota baik dari Polres Palangka Raya, Polsek Pahandut, Polsek Bukit Batu maupun Polsek Sabangau.

Robertus Sonny menggantikan AKP Stevanus Tri Gatot yang berpindah tugas sebagai Kasubbag Renmin Direktorat Tahti Polda Kalteng. Ini juga menjadi promosi jabatan untuk Gatot.

Sementara itu, jabatan Polsek Bukit Batu kini ditempati oleh Ipda Arif Dani Susanto yang sebelumnya sebagai PS Panit I Unit I Subdit I Industri Perdagangan dan Investasi (Indaksi) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng.

"Kami harapkan dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kepercayaan yang didapat ini merupakan sarana dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Khususnya dalam penegakan hukum, memelihara Kamtibmas dan memberikan pengayoman, perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres.

Kapolres menilai, selama 1,11 tahun, banyak prestasi perubahan yang dilakukan Gatot di Satuan Sabhara. Khususnya pengamanan, pengaturan sampai pengendalian masa.

Sedangkan untuk Robertus Sonny yang 7 bulan menjabat sebagai Kapolsek Bukit Batu juga mampu memimpin, membina serta mengawasi. Banyak pula tunggakan tindak pidana yang telah diselesaikan. Demikian halnya dalam mengungkap berbagai tindak pidana.

"Terakhir selamat Ipda Arif. Harapan kita, apa yang dipercayakan pimpinan, dilaksanakan dengan baik, supaya bisa lancar dan betul-betul dicintai masyarakat," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru