Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Berpenumpang Anggota Panwaslu Lamandau Tabrakan di Km 19 Satu Korban Tewas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Januari 2018 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peristiwa tabrakan antara mobil Inova berpenumpang anggota Panwaslu Lamandau dengan mobil Hilux terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 19, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Peristiwa ini menyebabkan satu korban tewas.

Korban tewas adalah pengemudi Hilux Pick Up KH 2623 BO yang membawa ikan, Noor Azmi (27), warga Jalan A Yani meninggal dunia setelah terjepit di tempat kursi duduk sopir.

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 04.00 WIB bahwa ada tabrakan di Km 19 antara mobil Inova (KH 1856 AT) dengan mobil Toyota Hilux Pick Up (DA 9042 TFA). Mobil Inova ini berpenumpang anggota Panwaslu Lamandau menuju Palangka Raya. Dua luka ringan, dua luka berat. Untuk pengemudi Hilux meninggal dunia," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Dia menuturkan, peristiwa itu bermula ketika mobil Inova yang dikemudi M Fajar (19) warga Jalan Melati, Kelurahan Nangabulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau meluncur dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

Dalam mobil, terdapat Sekretaris Panwaslu Lamandau Peternus serta dua anggotanya Mulkiya dan Emiliyana. Mereka semua selamat. M Fajar mengalami luka dagu robek, kepala pusing, lutut kiri lecet, lutut kanan lecet dan dada memar.

Sedangkan Peternus bahu kiri memar, dada memar (bekas safety belt), kepala pusing dan lutut kanan lecet. Selanjutnya Mulkiya mengalami pusing, dada bagian kanan memar dan pergelangan kaki kanan lecet.

Terakhir, Emiliyana mengalami luka lecet dan memar pada dahi sebelah kanan, kepala pusing, mata kanan lebam, jempol kaki kiri lecet dan lutut kaki kanan bengkak.

Sementara itu, pengemudi Hilux, Noor Azmi yang membawa ikan ke Kasongan tidak selamat. Dia meninggal dunia di tempat kejadian dengan posisi terjepit di bagian kemudi mobil.

Peristiwa ini masih ditangani bagian Unit Kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya. Dua mobil yang terlibat juga sudah diamankan di Mapolres. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru