Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Harus Netral saat Pilkada

  • 13 Januari 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Muhamad Rusdi mengingatkan kepada semua guru di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) supaya netral saat pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Saya ingatkan jangan sampai ada guru ikut berpolitik praktis. Sebab itu bisa berakibat kurang baik," tegas Rusdi.

Pria yang dilantik menjadi Kepala Disdikbud Kabupaten Gumas pada 30 Desember 2017 itu menyatakan, sesuai ketentuan, baik guru yang berstatus PNS maupun honorer dilarang terlibat politik praktis. Namun demikian, tetap memiliki hak pilih sebagaimana masyarakat pada umumnya.

"Ada sanksi bila terlibat dalam politik praktis. Hal itu harus menjadi perhatian serius semua guru di daerah ini," cetusnya.

Dia juga mengingatkan kepada para guru di wilayah Kabupaten Gumas supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga kualitas pendidikan di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, semakin berkualitas.

"Intinya para guru harus bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai aturan yang berlaku," pesan mantan kepala BPBD Gumas itu. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru