Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelalaian Faktor Utama Tabrakan Truk

  • 13 Januari 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak memperhatikan isyarat lampu hazard dan tidak memperhatikan datangnya kendaraan lain dari arah berlawanan menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas di Jalan HM Arsyad KM 10, Desa Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mengatakan kejadian tersebut merupakan kelalaian dari Rahmad Ardianto (24) sopir truk dump yang tidak memperhatikan isyarat lampu hazard yang dinyalakan oleh sopir truk tangki.

Sopir truk dump tidak memperhatikan datangnya kendaraan lain dari arah berlawanan.

"Saat mau menyelip, si sopir truk dump bernopol KH 9949 F kaget melihat ada kendaraan lain di jalur kanan yang datang dari arah Samuda, dia pun membanting kemudi ke kiri hingga menabrak truk bernopol KH 9423 P yang parkir dengan posisi ban kiri dibahu jalan sementara ban kanan masuk ke badan jalan dengan lampu hazard menyala," ucap Yudha.

Pihaknya sudah mengamankan kedua sopir tersebut untuk dimintai keterangan.

Beruntung saat kejadian Muliadi (35) sedang berada di sebuah kios buah yang terletak diseberang tempat ia memarkir truk tangkinya.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalan kejadian ini. Sementara ini kedua sopir masih kami mintai keterangan. Dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,5 juta," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru