Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini SMA/SMK Wajib Laksanakan UNBK

  • 14 Januari 2018 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ujian nasional Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada tahun pelajaran 2017/2018, wajib dengan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Hal itu disampaikan pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Serie, saat musyawarah kepala sekokah di SMAN 1 Kurun, Sabtu (13/1/2018).

"Informasi dari Disdik provinsi, UNBK tahun ini 100%. Dalam pertemuan musyawarah kepala sekokah, juga diikuti operator sekolab," kata Serie.

Ia melanjutkan semua kepala SMA/SMK di Kabupaten Gumas menggelar musyawarah kepala sekolah untuk membahas persiapan UNBK. Mengingat, UNBK merupakan hal yang baru untuk Kabupaten Gumas. Mengingat, sebelumnya hanya SMKN 1 Kurun yang pernah melaksanakan UNBK.

"Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk UNBK. Baik komputer/laptop, server dan lainnya," terang Serie.

Menurut Serie, musyawarah kepala sekolah juga nantinya akan dilanjutkan dengan pelatihan untuk operator sekolah. Hal itu supaya benar-benar memahami UNBK yang harus dilaksanakan mulai tahun ini.

"Kita harapkan pelaksanaan UNBK SMA/SMK di Kabupaten Gunung Mas nantinya, dapat terlaksana dengan baik," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru