Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Baik Untuk Tempat Tumbuh Kembang Anak

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 14 Januari 2018 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perpustakaan merupakan salah satu tempat yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Pasalnya, anak-anak bisa mendapatkan buku bacaan sesuai usianya. Selain itu, mereka bisa bermain dan sosialisasi dengan anak-anak lain.

"Saya membawa anak kesini untuk belajar agar lebih mengenal seperti buku tentang hewan, dan buku tentang buah. Serta saya juga mengajarkan anak saya membaca agar dia bisa. Karena guru utama dalam keluarga itu orang tua. Jadi harus dimulai dari orang tua untuk mengajarkan anak membaca dan menulis," kata Sunaryo seorang pengunjung Perpustakaan Daerah Pemkab Kobar saat ditemui Borneonews, Minggu (14/1/2018).

Menurut Sunaryo, orangtua harus wajib mengenalkan buku kepada anak usia dini agar kelak mereka akan selalu rajin membaca buku. Dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang ini anak-anak cenderung menggunakan internet untuk mencari data. Namun dengan perpustaan yang sudah ada fasilitas internet sebagai penunjang selain buku, Perpusda sangat cocok untuk mengenalkan literasi sejak dini.

Selain itu, kata dia, buku di Perpusda lengkap. Kemudian, tempatnya juga nyaman dan sudah disediakan meja untuk anak-anak membaca.

"Dalam hal ini saya tidak perlu repot-repot mencari buku untuk belajar anak saya. Sehingga dengan adanya perpustakaan ini sudah cukup membantu saya untuk mengajarkan anak saya membaca," ucapnya. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru