Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPPO Bantuan Petani Menyediakan Pupuk Organik Secara Mandiri

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Januari 2018 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio berharap agar masyarakat petani memanfaatkan bantuan unit pengolah pupuk organik (UPPO) dalam menyediakan pupuk organik secara mandiri.

"Selain bantuan alsintan, pemerintah juga telah memfasilitasi UPPO dengan harapan petani bisa mengolah pupuk organiknya sendirii," kata Windu Subagio saat dihubungi Borneonews, Sabtu (14/1/2018).

Menurut Windu, melalui fasilitasi bantuan UPPO mak para petani dapat memproduksi dan menggunakan pupuk organik dalam kebutuhan pada usaha taninya, sehingga pertanian di Kabupaten Bisa lebih meningkat.

"Untuk meningkatkan produksi dan kualitas, petani juga membutuhkan peralatan produksi pertanian, ini juga pemerintah telah menyalurkan bantuan kepada para kelompok tani," ujarnya.

Windu berharap, dengan bantuan alsintan dan pemanfaatan secara baij maka usaha tani dapat memberikan mutu hasil yang lebih baik dan dilakukan dengan lebih efisien dan efektif.

"Selain itu melalui pemanfaatan alsintan akan mendukung upaya pemecahan masalah kelangkaan tenaga kerja di sektor pertanian yang banyak terjadi pada setiap beberapa daerah," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru