Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asa Riban Satia di Pilkada Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Januari 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masa jabatan Riban Satia sebagai wali kota Palangka Raya dua periode sebentar lagi akan habis. Pucuk pimpinan tentu saja akan diduduki wajah baru. 

Sosok pemimpin baru itu akan tertawab setelah pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya pada 27 Juni 2018. 

Terkait, siapa pun nanti kepala daerahnya, Riban Satia berharap visi misi Kota Palangka Raya tidak diubah. "Silahkan memperkaya isinya, tapi visi misi jangan diubah," pesan Riban Satia, Minggu (14/1/2018).

Hal itu disampaikan Riban saat bersepeda santai sekaligus melihat kondisi di lapangan dalam penyusunan draf Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018 - 2023.

Riban menuturkan, rumusan tersebut akan final pada tahun ini yang dibuat dalam bentuk tertulis dan nantinya akan disampaikan ke KPU untuk calon kepala daerah periode lima tahun ke depan.

"Ketika mengusung visi misi, mereka tidak lepas dari RPJMD. Ini pengalaman saya. Saya ingin calon kepala daerah tidak meraba-raba. Sehingga ketika membuat visi misi, jelas dan masyarakat bisa jelas mengetahui apa yang akan mereka laksanakan ketika terpilih menjadi wali kota nanti," ungkapnya.

Menurutnya, hal yang dilakukan adalah bagaimana menata kota untuk masa depan. Riban juga berharap para politisi baik di tingkat kota, provinsi, DPD maupun DPRD RI utusan Kalteng dapat membantu memperjuangkan anggaran.

"Saya yakin pilkada di kota berjalan dengan baik. Pasti mereka punya komitmen kota harus dibangun dan ditingkatkan lagi. Saya juga yakin orang kota tahu karakter kota. Pesan sebenarnya itu saja, visi misi jangan diubah, silahkan memperkaya isinya. Jadi tinggal di poles-poles saja," pungkas Riban. (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru