Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lihat Sampah Berserakan, ini Kata Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Januari 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Riban Satia mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Salah satunya membuang sampah pada tempatnya.

Hal ini disampaikan Riban Satia, saat menyaksikan sendiri sampah berserakan di kawasan Jalan dr Murjani, Minggu (14/1/2018).

"Tadi melihat ada sampah di pojok Jalan dr Murjani tidak jauh dari wong Solo. Saya telepon langsung kepala dinasnya agar bisa mengerahkan petugas untuk mengangkut sampah," kata Riban Satia.

Namun ternyata petugas kebersihan sebenarnya sudah menjalankan tugasnya. Hanya saja kesadaran sebagian masyarakat dinilai masih kurang.

Oleh sebab itu, Riban kembali mengingatkan untuk mencintai kebersihan. Juga tidak membuang sampah di sungai karena akan membuat sungai menjadi kotor. Sebab, dikhawatirkan dapat mengakibatkan saluran air tidak berjalan normal.

Di sisi lain, Riban masih bersyukur karena kini sudah ada masyarakat yang rutin menyapu di lingkungan masing-masing. "Dulu pagi tidak ada megang sapu, tapi sekarang sudah ada," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru