Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Rekrutmen Guru Honorer untuk SLTA di Lamandau Tahun Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Januari 2018 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau memastikan, tidak ada rekrutmen guru kontrak untuk tingkat SLTA di Lamandau tahun 2018 ini.

"Tahun ini (2018) tak ada rekrutmen guru honorer untuk SLTA. Artinya, guru kontrak untuk SLTA masih melanjutkan data base yang lama, meskipun teknisnya tetap registrasi ulang," ungkap Kepala Dinas Dikbud Lamandau, Meigo, melalui Kasubag penyelenggaraan tugas perbantuan Dikbud Lamandau, Nanang, Senin (15/1/2018).

Nanang menyebut, sejak tugas dan kewenangan SLTA secara kelembagaan diambil alih pemerintah provinsi, maka sistem rekrutmen tenaga honorerpun menjadi kewenangan provinsi. "Meski tidak ada rekrutmen secara besar-besaran, tapi bagi sekolah yang mengalami kekurangan guru tetap bisa mengajukan ke provinsi," ujarnya.

Ia menyebut, secara umum jumlah guru untuk tingkat SLTA di Lamandau tidak mengalami kekurangan yang signifikan. Meskipun sampai saat ini masih ada beberapa sekolah yang mengalami kekurangan untuk beberapa mata pelajaran khusus, seperti guru agama.

"Saat ini, jumlah guru SLTA di Lamandau yang bersatatus PNS sekitar 300 orang, adapun yang honorer mencapai 200 orang," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru