Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrakan CB 150 Vs Revo Pengendara Luka Parah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Januari 2018 - 10:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kecelakaan lalu lintas antara motor CB150 vs Revo di Jalan Trans Kalimantan wilayah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan menyebabkan para pengendara terluka parah, Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, Senin (15/1/2018) kecelakaan dua kendaraan yang adu kuat itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 16 Kereng Pangi Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hiliir.

Yaitu motor Honda CB 150 R warna hitam merah KH 3146 Y yang di kendarai Wito (20) warga Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan dengan satu unit sepeda motor Honda Revo warna merah DA 2966 JK yang dikemudikan Nur Agus Susilo (17) dengan memboncengkan M Bayu Setiawan (15), keduanya warga Desa Banut Kalanaman Kecamatan Katingan Hilir.

Menurut Kapolres Ivan, kronologis kejadiannya saat pengendara CB150 yang dikemudikan Wito melaju dari arah Sampit menuju Kasongan. Akan tetapi saat sampai di tempat kemadian perkara (TKP) Jalan Tjilik Riwut Km 16 Kereng Pangi Desa Hampalit ia terkejut melihat dari arah berlawanan terdapat satu unit sepeda motor Honda Revo yang dikendarai oleh Nur Agus Susilo berpenumpangkan Muhamad Bayu Setiawan yang pada saat itu hendak menyalip truk yang ada didepannya dari arah Kasongan menuju Sampit.

Karena tidak bisa memperkirakan jarak dan kecepatan akhirnya motor yang dikendarai Nur Agus Susilo menabrak sepeda motor yang dikendarai Wito di jalur sebelah arah Sampit menuju Kasongan.

Akibatnya dua sepeda motor ini saling adu kuat hingga menyebabkan kedua sepeda motor saling terjatuh.

Kecelakaan ini menyebabkan sepeda motor Honda CB150 R warna hitam merah dengan KH 3146 Y mengalami kerusakan stang dan segitiga depan rusak, velg depan bengkok dan lampu depan pecah serta kerusakan lainnya.

Sementara pengendaranya saudara Wito mengalami luka sobek pelipis mata kanan, lecet pada tangan dan cidera kepala ringan.

Sedangkan satu unit sepeda motor Honda Revo mengalami kerusakan setang depan bengkok, sok bengkok, reting dan lampu utama pecah, jok sepeda motor terlepas dan kerusakan lainnya.

Sementara Nur Agus Susilo mengalami patah kaki paha sebelah kiri, bibir sobek dan gigi depan patah serta lecet pada lengan kiri.

Berita Terbaru