Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi-Lagi Rapat Paripurna DPRD Katingan Molor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Januari 2018 - 11:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan dengan agenda penyampaian hasil reses anggota dewan, Senin (15/1/2018), molor hingga satu jam setengah lebih.

Tampaknya DPRD Katingan masih menerapkan jam karet dalam agenda paripurna itu seperti hari ini. Alasan molornya paripurna yang seyogyanya dimulai pukul 09.00 WIB molor menjadi pukul 10.30 itu adalah masalah klasik menunggu para anggota dewan yang terhormat untuk memenuhi kuorum.

Meskipun akhirnya rapat paripurna ini jadi digelar, akan tetapi tidak jarang sejumlah tamu undangan tampak kesal. 

"Kok setiap saya menghadiri rapat paripurna di DPRD Katingan ini selalu molor tidak tepat dari jadwal undangannya, sebab di undangan jam sembilan, ini sudah lewat jam sepuluh paripurna belum juga dilaksanakan," keluh salah seorang tamu undangan yang meminta namanya tidak disebut kepada borneonews.co.id.

Catatan borneonews.co.id, sejauh ini sudah tidak terhitung lagi rapat paripurna yang molor itu. Bahkan tidak jarang rapat paripurna harus batal lantaran anggota dewan yang hadir dan telah menandatangani absensi masih belum kuorum atau memenuhi ketentuan.


Ketua DPRD Katingan Ignatiaus Mantir L Nussa juga beberapa sebelumnya mengimbau agar anggota dewan disiplin, namun hingga kini tetap tidak diindahkan.

Dalam rapat hari ini Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa memimpin paripurna itu didampingi Wakil Ketua II Alfujiansyah.

Sedangkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dihadiri oleh Asissten III Alpianoor.

Sedangkan para kepala dinas/badan/kantor hanya diwakili oleh sekretaris ataupun perwakilannya. Saat ini sejumlah perwakilan juru bicara dari masing-masing dapil secara bergantian menyampaikan laporannya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru