Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Banyak Usulkan Bantuan Ternak Sapi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Januari 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa menuturkan, mayoritas masyarakat di daerahnya banyak yang mengusulkan bantuan ternak sapi.

Hal ini disampaikan Mantir panggilan akrab Ketua DPRD Katingan ini seusai memimpin rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses anggota dewan di gedung DPRD, Senin (15/1/2018). "Iya, rata-rata dari tiga daerah pemilihan (Dapil) masyarakat banyak yang mengusulkan bantuan ternak sapi itu," ujarnya.

Selain sapi, tidak jarang warga Katingan juga mengusulkan bantuan ternak babi, ayam kampung dan entok.

Dari usulan masyrakat saat reses ini, selanjutnya kata Mantir, akan dibawa ke tingkat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan masing-masing.

Dari musrenbang tingkat kecamatan ini kemudian dilanjutkan ke musrenbang tingkat kabupaten. "Yang jelas masyarakat baik yang berada di dapil satu, dua dan tiga itu banyak sekali yang mengusulkan bantuan ternak, baik sapi, babi, ayam maupu entok," tutur Mantir.

Mantir mengaku sejauh ini perkembangbiakan ternak sapi, babi, ayam kampung maupun entok di daerahnya dinilai cukup baik.

"Tapi kadang masyarakat yang mendapatkan bantuan bibit sapi ini kemudian dijual. Nah ini ke depan tidak boleh lagi, kecuali sapi bantuan itu sudah bisa berkembangbiak," imbuh Mantir. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru