Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jhon Krisli Menyebut PDI Perjuangan Tanpa Mahar

  • Oleh Naco
  • 15 Januari 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon Walikota Palangka Raya, yang gagal maju Jhon Krisli menyebut untuk PDI Perjuangan salah satu partai yang sempat diikuti proses tahapan seleksi calon, justru tanpa mahar.

"Kalau PDI Perjuangan justru tidak seperti mereka ada mahar politiknya, silakan saja tanya dengan teman-teman yang sudah dapat rekomendasi di daerah lain, saya sudah tanya dengan mereka tidak ada seperti Gerindra dan PPP," tandas Jhon Krisli, saat di ruang kerjanya, Senin (15/1/2018).

PDI Perjuangan, menurut Jhon, tidak pernah bicara soal angka, yang ada hanya biaya untuk saksi saja, selebihnya tidak ada, apalagi mahar politik yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

"Kalau PDI Perjuangan hanya ada biaya saksi saja," tegas Ketua DPRD Kotim tersebut.

Menurut Jhon, permintaan kepadanya tersebut diminta melalui PAC untuk partai Gerindra sementara PPP langsung diminta Ketua DPD-nya. "Ada saksinya yang dengar, termasuk Pak Maryono, dan teman-teman yang lain," tukasnya.

Namun dari bukti yang ditunjukkan Jhon, yang ada secara fisiknya adalah bukti transfer ke rekening salah satu pengurus Gerindra sebesar Rp1 miliar.

"Sementara PPP belum sempat kita berikan, karena saya sanggupnya Rp500 juta," tegas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Bahkan saat ditemui di ruang kerjanya Jhon menunjukkan bukti transfer tersebut dan menunjukan bukti draf perjanjian dari Gerindra yang mengajukan kepadanya untuk menyanggupi pembukaan rekening bersama sebesar Rp6 miliar. (NACO/B-5)

Berita Terbaru