Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daging Entok Jadi Santapan Favorit Warga Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Januari 2018 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebagian besar warga di wilayah Kabupaten Katingan sejauh ini dinilai sangat gemar menyantap masakan daging entok. Rata-rata warga menyukai daging entok yang dimasak pedas atau rica-rica.

Namun meski permintaan daging entok di wilayah ini cukup besar, akan tetapi di Katingan belum ada pasar yang khusus menjual daging entok ini, hanya yang dijual masih berupa entok hidup.

Pun demikian warga yang menekuni beternak entok ini, terutama di Kasongan dan sekitarnya hampir tidak pernah dijumpai. Yang ada warga memelihara entok ini skala kecil atau rumahan, namun jumlahnya tidak banyak.

Sehingga tidak heran jika pasokan entok yang masuk ke wikayah Katingan, terutama di Pasar Kasongan dan Kereng Pangi didatangkan dari luar daerah, seperti Palangka Raya dan sekitarnya.

Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa pun mengakui jika selama ini masyarakat di daerahnya doyan menyantap masakan daging entok ini.

"Sejauh ini masakan daging entok, yang biasanya dimasak pedas rica-rica cukup digemari masyarakat Katingan," ujar Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, Senin (15/1/2018).

Digemarinya masakan daging entok ini, kata Mantir dapat dilihat pada setiap acara-acara, baik yang diselenggarakan oleh organisasi, keluarga pejabat maupun warga masyarakat biasa.

"Sudah dapat dipastikan makanan yang disajikan itu tidak ketinggalan ada rica-rica daging entok," katanya.

Entok ini juga trrmasuk yang diusulkan warga ditiga daerah pemilihan (dapil) mulai dapil satu, dua dan tiga kepada anggota DPRD Katingan yang awal bulan Januari 2018 melakukan reses ke dapil masing-masing.

Mantir mengaku, selain entok, warga juga mengusulkan bantuan ternak sapi, babi dan ayam kampung. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru