Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Genangan Akibat Luapan Sungai Katingan Masih Bertahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Januari 2018 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Genangan akibat luapan air Sungai Katingan di Kasongan dan sekitarnya hingga Senin (15/1/2018) masih bertahan. Rata-rata ketinggian air sekitar lima centimeter.

Sejumlah ruas jalan terutama yang berada di bantaran Sungai Katingan tampak masih terendam banjir. Misalnya di sekitar Taman Religi Kasongan, Kampung Banjar Ujung, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, serta lingkungan RT 15 Kelurahan Kasongan Lama.

"Kayaknya ketinggian mulai turun dari kemarin," ujar Ilham, warga Kasongan.

Akan tetapi, jika curah hujan terus meningkat hingga beberapa hari kedepan, bukan tidak mungkin daetah-daerah langganan banjir terutama di Kampung Banjar, Tumbang Liting dan sekitar Jembatan Kasongan akan kebanjiran. 

Sementara itu, Lurah Kasongan Lama Elpi Renaldi mengimbau kepada warganya agar tidak lengah saat curah hujan tinggi seperti sekarang. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan pada bulan Januari 2018 ini akan terjadi banjir di Kasongan.

"Kalau kita melihat cuaca yang setiap hari terus hujan, bisa saja setiap saat Sungai Katingan yang ada di wilayah kita akan meluap lebih tinggi. Makanya kita imbau agar warga waspada," pesan dia.(ABDUL GOFUR/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru