Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berbeda, Reses DPRD Kali ini Dilakukan Perorangan

  • Oleh Naco
  • 15 Januari 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selama beberapa hari kedepan anggota DPRD Kotawaringin Timur akan menggelar reses ke daerah pemilihan masing-masing. Tapi, reses kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni sistem reses perorangan tidak lagi berkelompok. 

Jadwal reses DPRD saat ini juga berbarengan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di setiap kecamatan. Jadwal pelaksanaan reses DPRD Kotim sudah dimulai, sejak Senin (15/1/2018) hingga satu pekan mendatang.

"Memang saat ini reses berbeda dari sebelumnya yang dilaksanakan secara berkelompok. Saat ini dilakukan dengan sistem perorangan ," kata Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli.

Menurut Jhon, melalui reses ini diharapkan bisa menyerap aspirasi dari warga masyarakat. "Itu nantinya akan jadi pintu masuk untuk penyusunan anggaran pembangunan daerah," ucapnya.

Jhon mengatakan, antara musrenbang dan reses memiliki tujuan yang sama yakni menyerap aspirasi dari masyarakat. Dan semuanya itu sama-sama sebagai pintu masuk pembangunan daerah.

Dia juga menegaskan kepada seluruh jajaran DPRD agar dalam reses ini bisa maksimal menyerap aspirasi warga. Hasil reses akan ditampung kemudian dilaporkan melalui rapat paripurna dan akan jadi bahan pembahasan anggaran.

Program aspirasi DPRD tidak datang begitu saja tapi melalui proses dan mekanisme yang tertata dari bawah, salah satunya melalui reses.(NACO/B-11)
 

Berita Terbaru