Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kebingungan Ingin Berwisata Menuju Hutan Sagonta Kota

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2018 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hutan Sagonta Kota yang terletak di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merupakan salah satu kawasan yang dicanangkan menjadi objek wisata. 

Tetapi, sejauh ini ternyata ada sejumlah warga yang enggan berwisata ke sana. Ada beberapa penyebabnya, seperti tidak adanya kejelasan alat transportasi yang tersedia untuk menuju kawasan objek wisata tersebut hingga fasilitas di sana. 

"Saya tidak tahu transportasi apa yang bisa menjangkau tempat tersebut. Dan lewat jalan mana. Jadi malas datang ke sana," ujar Muhammad Luthfi, warga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Senin (15/1/2017). 

Dia mengatakan saat ini pemerintah terkesan hanya memperkenalkan saja. Tanpa memberitahukan letaknya, jarak jangkauan dari kota, dan apa saja di hutan tersebut, serta fasilitas yang disediakan di sana. 

"Saya ragu-ragu mau kesana, karena tidak terlalu yakin ada apa saja di hutan tersebut. Selain itu, saya juga bingung mau naik apa untuk sampai dan berkeliling di hutan yang katanya jadi objek wisata tersebut," kata Luthfi. 

Dia meragukan fasilitas yang bisa menjadi daya tarik masyarakat di tempat tersebut. Sehingga membuat objek wisata itu tidak terlalu menjadi tujuan berlibur masyarakat.  

Warga berharap agar pemerintah jangan hanya meperkenalkan saja. Namun harus ada semacam pemberitahuan dan juga solusi untuk mempermudah masyarakat datang dan berlibur ke hutan tersebut. Sehingga pencanangan menjadikan objek wisata tidak sia-sia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru