Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Pernyatakan Pemilik Dua Truk Zenith Tak Tersentuh

  • Oleh Naco
  • 15 Januari 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana aksi demo damai sejumlah aktivis serta warga anti narkoba terus bergulir. Dukungan dari tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat terus mengalir, termasuk dari Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli.

"Saya mendukung aksi yang akan dilakukan masyarakat Kotim. ini semata-mata kepedulian terhadap maraknya peredaran narkoba, tidak ada unsur politik," kata Jhon, Senin (15/1/2018). 

Jhon mendukung kegiatan itu sebagi bentuk perlawanan kepada peredaran narkoba di Kotim. Dia menyebutkan, sudah mendengar adanya riak gerakan di akar rumput terkait penanganan kasus dua truk zenith. 

Apalagi masyarakat cenderung menilai kinerja pengungkapan dari aparat kepolisian masih belum menyentuh pemilik barang tersebut.
Jhon juga mengakui kian santer tokoh dan aktivis yang ingin berjumpa dengannya meminta dukungan moril. 

"Lakukan aksi, jangan sampai anarkis," pesan Jhon.

Menurut Jhon tidak cukup hanya berdiam diri dengan berpangku tangan. Dia mengapresiasi siapa pun yang terpanggil untuk melakukan aksi itu sebagai bentuk keprihatinan.

Melalui aksi damai ini, Jhon mengatakan, setidaknya sudah memberikan pesan kepada bandar dan pengedar bahwa Kotim sudah muak dengan peredaran narkoba.

“Ini aksi damai bukan mendemo polisi, aksi itu sebagai bentuk dukungan kepada penegak hukum untuk memaksimalkan daya dan upaya memberangus bandar dan pengedar," tegas Jhon.

Menurut Jhon peredaran narkoba maupun zenith saat ini sudah merambah ke kalangan masyarakat. Tidak cukup aparat menetapkan sopir truk dan pemilik 3,7 juta butir zenith itu, yang terpenting harus menangkap pemilik obat itu. 

Dia juga menyesalkan harusnya pemesan zenith itu bisa ditangkap bilamana saat itu aparat bisa mengikuti tujuan barang. Di sini lah yang menjadi tanda tanya besar masyarakat, mengapa langsung diamankan di pelabuhan. Sehingga memunculkan kecurigaan di masyarakat. (NACO/B-11)

Foto: Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli (tengah)x

Berita Terbaru