Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara H Asan Sampit Diminta Turut Promosikan Kerajinan Lokal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bandar Udara H Asan Sampit diharapkan turut membantu mempromosikan wisata dan kerajinan lokal. Salah satunya menyediakan kios atau tempat berdagang khusus untuk penjual souvenir asli buatan penduduk lokal Kotim. 

Demikian disampaikan Camat Baamang HM Yusransyah. Dia menilai, saat ini pengrajin souvenir asli di wilayahnya masih kesulitan untuk memasarkan hasil karya atau kerajinan mereka. Sebab, minim tempat untuk menjual. 

"Saya sangat berharap agar bandara menyediakan lokasi untuk berjualan souvenir asli Kotim ini. Karena hal itu tentunya sangat bermanfaat untuk mengenalkan potensi daerah ini," kata Yusransyah, Senin (15/1/2018). 

Dia mengatakan, baik itu ibu-ibu PKK maupun UMKM yang memproduksi hasil kerajinan tangan dan juga bergerak di bidang kuliner asli Kotim masih kesulitan memasarkan. 

"Seperti aneka kuliner dari ikan jelawat, kemudian dari nanas dan lainnya. Hanya dijual di rumahan saja. Tanpa ada tempat khusus. Sehingga pemasarannyapun sangat sulit,” terang Yusransyah.

Yusransyah berharap hal tersebut menjadi perhatian pemerintah. Karena dengan adanya blok atau los di Bandara H Asan, tentunya akan lebih mudah untuk memasarkannya. 

“Jadi wisatawan atupun calon penumpang yang akan pergi ke luar Kotim dan ingin membawa souvenir atau oleh-oleh khas Kotim, mereka bisa mendapatkannya di Bandara. Di sisi lain UMKM di Kotim khususnya di Kecamatan Baamang juga terbantu memasarkan hasil olahan mereka,” terang Yusransyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru