Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Kobar Siapkan Seragam Gratis untuk Siswa Baru SD dan SMP

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 15 Januari 2018 - 21:06 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal menyiapkan seragam gratis untuk siswa baru SD dan SMP yang masuk golongan tidak mampu.

Selain itu, guru honor yang dibiayai oleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan diberi insentif. Sehingga dengan insentif itu diharapkan akan mensejahterakan para guru honor tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Disdikbud Kobar Aida Lailawati saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (15/1/2018).

"Pemberian seragam dan pemberian insentif itu masih dalam tahap persiapan. Sehingga dengan adanya dua hal tersebut akan memberikan manfaat untuk mereka. Program pemberian seragram gratis ini salah satu program dari Bupati Kotawaringin Barat untuk kalangan tidak mampu," terang dia.

Selain itu, lanjut dia, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kotawaringin Barat sedang mempersiapkan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Dalam hal ini mereka sudah melakukan rapat koordinasi dengan kepala sekolah khususnya SMP.

"Untuk tahun 2017 lalu sekitar ada sekitar empat sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan di tahun 2018 mengalami peningkatan menjadi 20 sekolah SMP baik itu negeri maupun Swasta. Kami mengalami kendala dengan jumlah komputernya yang kurang saat ini," ucapnya. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru