Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Total Rumah dan Desa yang Terendam Banjir di Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2018 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir yang terjadi di Kabupaten Kotawarin Timur (Kotim) sejak 6 - 10 Januari 2018 lalu, sedikitnya merendam 274 rumah pada 13 desa di lima kecamatan. Data tersebut disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD KOtim, Sutoyo.

"Itu berdasarkan pantauan kami ke lokasi banjir dan juga laporan dari kepala desa dan juga pihak kecamatan. Ada 13 desa yang terkena dampak banjir tersebut," kata Sutoyo, Senin(15/1/2017). 

"Banjir yang merendam lima desa tersebut cukup bervariasi, mulai dari ketinggian 25 centimeter, 70 centimeter, hingga 5 meter," imbuhnya.

Untuk desa yang terendam tersebut yakni Desa Tumbang Koling dengan 63 rumah, Desa Sungai Ubar Mandiri 27 rumah, Desa Pantai Harapan 10 rumah. Semuanya berada di Kecamatan Cempaga hulu. 

Selain itu, di Kecamatan Parenggean ada empat desa, yakni Desa Bejarau sebanyak 45 rumah, Desa Barunang Miri 99 rumah, Desa Menjalin, dan juga Kelurahan Parenggean yang jalannya terendam. 

Sedangkan untuk di Kecamatan Tualan Hulu juga ada empat desa yakni Desa Sebungsu ada 30 rumah dengan ketinggian air hingga di atas lantai mencapai 1,5 meter, Desa Tumbang Mujam, Desa Tumbang Mirah, dan Desa Tanjung Jorong yang belum ada data lengkapnya. 

Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni Kecamatan Cempaga Desa Sudan hanya jalan saja yang terendam banjir. Dan Kecamatan Kota Besi satu desa yakni Desa Hanjalipan yang juga menggenangi jalan dan halaman rumah dengan ketinggian 40 cm hingga 50 cm. 

"Besok kami akan mengadakan rapat lintas instansi terkait musibah banjir tersebut untuk menentukan langkah yang diambil ke depannya," kata Sutoyo. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru