Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Kepemimpinan Ben Brahim, 93 Sekolah Terbangun dan 239 Sekolah Direhab

  • 16 Januari 2018 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas memberi perhatian yang tinggi terhadap upaya perbaikan ruang kelas. Di bawah kepemimpinan Ben Brahim S Bahat yang merupakan mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng ini, sejak 2013 hingga 2017 tercatat sedikitnya 93 sekolah telah dibangun dan 239 sekolah telah direhab.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar mengatakan, pembangunan tersebut belum termasuk laboratorium, ruang praktek, rumah dinas guru, perpustakaan, ruang administrasi dan rehab rumah dinas guru. Ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang dapat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif.

Dengan ruang kelas yang baik dan layak, siswa menjadi lebih efektif dalam proses belajar mengajar.

"Untuk Kabupaten Kapuas, tercatat terdapat 405 SD dengan jumlah 34.157 murid dan SMP berjumlah 115 sekolah dengan jumlah siswa/siswi sebanyak 11.398. Untuk SMA/SMK sebelum kewenangan diambil alih Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng tercatat berjumlah 35 SMA/SMK," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas Ilham Anwar di ruang kerjanya, Senin (15/1/2018).

Kemudian lanjut Ilham, program pembangunan sekolah maupun rehab ini akan terus berlanjut. Di mana untuk tahun 2018 Kabupaten Kapuas mendapat anggaran dari APBN/DAK sebesar Rp15,825 miliar.

“Dari APBN kita mendapatkan dana DAK khusus untuk pembangunan fisik SD/SMP sebanyak Rp15,825 miliar. Sedangkan dari APBD Kabupaten Kapuas, Dinas Pendidikan Kapuas mendapatkan dana sebesar sekitar Rp 6,2 miliar khusus untuk pembangunan fisik,” jelasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru