Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng, Bawaslu dan Kejaksaan Teken MoU Hadapi Pilkada Serentak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Januari 2018 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Polda Kalteng semakin memantapkan kesiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) di 10 kabupaten dan satu kota.

Demi menjaga agar pesta demokrasi serentak berjalan aman dan lancar, Polda melakukan teken MoU bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kejaksaan Tinggi Kalteng, Selasa (16/1/2018).

Penandatangan memorandum of understanding (MoU) berlangsung di Aula Graha Bhayangkara. Yakni dilakukan oleh Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi dan Kajati Kalteng Adi Sutanto.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak dan sejumlah pejabat lainnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.

Kapolda mengatakan penandatangan MoU ini supaya bisa bersama-sama menciptakan suasana kondusif pada pelaksanaan pilkada serentak.

“Kita melaksanakan koordinasi dengan Forkopimda dan penandatangan MoU. Ini suatu langkah awal menghadapi Pilkada dan alhamdulillah mendapat dukungan dari semua pihak,” katanya.

Dia menambahkan penandatanganan tersebut diharapkan dapat menjadi suatu hal yang positif untuk selalu menjaga rasa aman dan nyaman di Kalteng.

“Kalteng akan selalu aman, saya percaya itu. Potensi-potensi ancaman sudah kita eliminir dan kita semua berharap Pilkada tetap aman,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru