Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sosialisasikan Transaksi Non Tunai

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 16 Januari 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menyosialisasikan transaksi non tunai. Sosialisasi itu dihadiri oleh seluruh kepala dinas yang ada Kotawaringin Barat.

Sosialisasi ini dilakukan untuk memudahkan dalam urusan keuangan.  "Sosialisasi ini berdasarkan edaran dari Menteri Dalam Negeri tentang transaksi non tunai. Dengan transaksi non tunai ini bendahara SKPD tidak diperkenankan untuk melakukan transaksi tunai," kata Kabid Pembendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daera Antang Kurnia Kuswandi, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, transaksi non tunai ini dapat mencegah hal-hal seperti kesalahan dalam penghitungan kas. Pihaknya juga bekerja sama dengan salah satu bank sebagai mitra.

Ia berharap, sosialisasi ini dapat dipahami oleh perwakilan dinas-dinas yang diundang di aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

"Kami juga meminta pihak bank memaparkan produk-produk yang akan digunakan dalam transaksi non tunai tersebut. Sehingga apapun jenis belanja yang ada di uang persediaan dalam transaksinya harus melalui rekening ke rekening," ucapnya. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru