Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Banut Kalanaman Katingan Bakal Diresmikan Akhir Januari

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Jembatan Banut Kalanaman di Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, bakal diresmikan akhir Januari 2018.

"Iya Pak Bupati minta agar dalam waktu dekat ini, kemungkinan akhir Januari, Jembatan Banut Kalanaman itu diresmikan penggunaannya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Katingan Alyono kepada Borneonews.co.id, Selasa (16/1/2018).

Sebelumnya, lanjut Alyono, rencana awal peresmian Jembatan Banut Kalanaman itu digabung jadi satu dengan Taman Religi Kasongan. Namun, Bupati meminta peresmian kedua proyek multi years itu tidak digabung.
"Sekarang kami sudah membentuk tim kecil untuk persiapan peresmian Jembatan Banut Kalanaman," katanya.

Menurut Alyono, Jembatan Banut Kalanaman sejak akhir Desember 2017 sudah difungsikan. Dengan adanya Jembatan Banut Kalanaman, diharapkan ke depan mampu menghapus keterisolasian masyarakat di beberapa desa, baik di Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing, Pulau Malan, maupun warga di wilayah Kecamatan Katingan Tengah.

"Jembatan Banut Kalanaman itu sebagai cikal bakal menuju akses ke wilayah hulu Kabupaten Katingan. Seperti ke Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, kemudian Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit, sampai ke Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, hingga ke wilayah Kecamatan Bukit Raya," katanya.

Bahkan Jembatan Banut Kalanaman itu nantinya bakal ditembuskan ke rencana jalan nasional menuju Provinsi Kalimantan Barat.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru