Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan RSUD dr Murjani Sampit Dilatih Pertolongan Dasar Pasien Henti Jantung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Januari 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit terus berupaya meningkatkan kompetensi karyawannya. Salah satunya seperti pelatihan bantuan hidup dasar penolongan awam pada pasien henti jantung, Selasa (16/1/2018). 

"Pelatihan ini diikuti seluruh karyawan tanpa terkecuali. Akan berlangsung selama 20 hari ke depan," kata Kepala UGD RSUD dr Murjani Sampit, H Ahmad Husain, Selasa (16/1/2018). 

Pelatihan tersebut diberikan agar karyawan bisa memberikan penanganan awal terhadap pasien di RSUD. Sehingga semua karyawanan dapat mengetahui cara untuk penanganan awal pasien darurat jantung. 

"Juga agar karyawan dapat mengenali gejala awal henti jantung. Sehingga mereka dapat melakukan pertolongan pertama," kata Husain. 

Untuk pelatihan tersebut, pihak rumah sakit langsung mendatangkan narasumber dari EMT 911 Jakarta. Diharapkan, peserta pelatihan bisa mengikuti kegiatan itu dengan maksimal.

Dalam pelatihan tersebut, para karyawan juga langsung mempraktikan cara dalam penanganan henti jantung tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru