Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Bapak, Kini Anak yang Serahkan Senpi Rakitan ke Koramil Tumbang Jutuh

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Januari 2018 - 09:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Danramil 1016-05 Tumbang Jutuh Kapten Inf Suradi kembali menerima penyerahan senjata api (senpi) rakitan dari warga, Selasa (16/1/2018). Dia merupakan anak dari seorang bapak yang sebelumnya menyerahkan Senpi serupa.

Adalah Randi (37) warga Desa Tumbang Malahoi, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas yang menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan itu.

Randi merupakan anak dari Anggur (51) yang lebih dulu menyerahkan dua pucuk senpi rakitan laras panjang ke Koramil tersebut pada Rabu (3/1/2018) lalu.

Dengan demikian, sampai hari ini di bulan Januari 2018, sudah ada tiga pucuk senpi rakitan yang diserahkan warga ke Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh.

Suradi mengatakan, penyerahan oleh Randi yang berlangsung di Jalan Tjilik Riwut Km 45 itu merupakan tindaklanjut dari janji yang disampaikan ketika ayahnya lebih dulu menyerahkan.

"Kemudian kita  melaporkan kepada Dandim 1016/Plk Letkol Czi Candra Adibrata dan petunjuk beliau segera ditindaklanjuti," kata Suradi kepada Borneonews, Selasa malam.

Dari hasil pemeriksaan, laras masih terbilang baik begitu juga dengan alat pemicunya. Hanya retak sedikit pada bagian popor dekat picu.

Suradi kembali memastikan bahwa bagi siapa saja yang menyerahkan senjata api rakitan secara suka rela, tidak akan diproses hukum. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru