Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keterbatasan Anggaran Jadi Alasan Hanya 4 Sekolah yang Laksanakan UNBK

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Januari 2018 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Keterbatasan anggaran menyebabkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hanya bisa memfasilitasi empat sekokah dalam melaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017-2018.

Sedangkan untuk sekolah lainnya akan dilakukan secara bertahap di tahun-tahun berikutnya. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar Disdikbud Sukamara, Sunarno mengatakan, dari seluruh sekolah tingkat SLTP yang ada di Kabupaten Sukamara, hanya  4 sekokah saja siap melaksanakan UNBK. Mengingat sekolah tersebut sudah memiliki sara prasarana komputer disekolah. 

"Hanya ada 4 sekolah saja yang benar-benar siap sarana dan prasarana komputernya. Sementara, lainnya belum bisa difasilitasi karena keterbatasan anggaran," terang Sunarno, Rabu (17/1/2018).

Menurut dia, dinas akan berusaha untuk memfasilitasi sekolah lainnya ditahun yang akan datang, agar sekolah baij yang ada di kecamatan jugq bisa melaksanakan ujian bernasis komputer, tidak lagi dengan sistem paper teks. 

Sebelumnya, Kadisdibud Sukamara Ilham Masora mengataka agar semua sekolah di Kabupaten Sukamara dapat melaksanakan UNBK ditahun yang akan datang,  maka Disdikbud Sukamara akan menganggarkan komputer untuk pelaksanaan ujian. 

"Penyedian sarana prasanara komputer ini kita lakukan secara bertahap, dan tahun ini sudah mulai kita anggarkan," kata Ilham Massora.

Ilham mengatakan, penganggaran dan penyediaan komputer memang harus dilakukan secara bertahap karena menyesuaikan anggaran yang dimiliki oleh dinas saat ini. (NORHASANAH/B-5) 

Berita Terbaru