Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kecamatan di Kapuas Mendapat Bantuan Kapur Pertanian

  • 17 Januari 2018 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Dua kecamatan di Kabupaten Kapuas mendapatkan bantuan kapur pertanian dolomite. Dua kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Tamban Catur.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Desa Terusan Mulya, Terusan Karya dan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh serta Desa Bandar Raya Kecamatan Tamban Catur, Selasa (16/1/2018).

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Sinaga mengatakan, di Kecamatan Bataguh ada tiga desa dan satu kelurahan yang mendapat kapur dolomite. Dengan rincian, Desa Terusan Mulya 90 ton, Desa Terusan Makmur 90 ton, Desa Terusan Karya 90 ton dan Kelurahan Pulau Kupang 80 ton.

Sementara Kecamatan Tamban Catur ada Desa Bandar Raya yang mendapat 125 ton dan Desa Tamban Jaya 125 ton.

Bantuan pertanian itu diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Bupati berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk petani dan dapat meningkatkan produktivitas. “Dengan adanya dukungan kapur ini diharapkan produksi pertanian kita menjadi lebih baik seperti padi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan rasa bahagia, karena dapat bertemu langsung dengan masyarakat Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Tamban Catur. Bupati juga melihat langsung infrastruktur jalan yang sudah baik.

Ia juga menyatakan tetap bertekad membangun infrastruktur serta  memperhatikan pendidikan, kesahatan dan pertanian.

Masih dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Air itu juga mengajak agar dapat bersama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban serta bekerja keras, bertindak tepat dan pantang menyerah. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru