Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target Produksi Perikanan di Barsel Lampaui Target

  • Oleh Uriutu
  • 17 Januari 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Target produksi perikanan pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Barito Selatan tahun 2017 melampaui target. Demikian diungkapkan Kabid Perikanan Jonny Ngindra kepada Borneonews, Rabu (17/1/2018).

“Tahun 2017 target produksi perikanan 14.441,41 ton realisasinya mencapai 15.241,99 ton atau 103 persen,” kata Jonny Ngindra.

Ia mengatakan, realisasi yang melampaui target ini dari hasil budidaya keramba dan hasil penangkapan ikan di perairan umum baik sungai, danau dan rawa.

Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap illegal fishing serta program restocking atau penebaran ikan di perairan umum yang dilakukan oleh pihaknya. Dan juga pada musim air surut para nelayan banyak mendapatkan ikan. Namun jika air pasang hasil tangkapan berkurang.

Artinya, lanjut dia, hasil tangkapan ikan para nelayan di perairan umum berfluktuasi. Jika airnya surut tangkapan banyak, sebaliknya jika pasang hasil berkurang.

“Kita optimistis angka produksi perikanan pada tahun 2018 ini nanti bisa mencapai target, bahkan melampaui,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru