Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Banyak Taman Harus Dibarengi Fasilitas Memadai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Januari 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pemerintah Kota Palangka Raya sedang gencar-gencarnya membangun taman di 'Kota Cantik'.

Pembangunan taman pada ruang terbuka hijau tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, baik masyarakat maupun anggota DPRD.

Tapi bukan berarti tidak ada kritik yang didapat pemko atas proyek tersebut, terutama dari segi fasilitas.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti.

Menurutnya, pembangunan taman sejauh ini tidak dibarengin dengan pemenuhan fasilitas yang memadai. Sehingga kesan negatif tetap tersemat dalam setiap pembangunannya.

"Memang sisi positif jelas pasti ada. Tapi kita lihat dari sisi perencanan pembanguanan taman-taman yang ada tersebut kurang lengkap. Tampaknya yang dipikirkan secara matang hanya bentuk dan isi tamannya saja. Tetapi seperti tempat parkir pengunjung yang datang tidak dipikirkan," kata Alfian, Rabu (17/1/2018).

Menurut Alfian, pihaknya tentu mengapresiasi gencarnya pembangunan taman kota. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah sudah dipikirkan dampak lainnya, khususnya dari sisi negatifnya

"Mestinya pemko harus memikirkan dampak-dampak yang akan ditimbulkan dari pembangunan taman. Misalnya pembangunan taman yang tidak memiliki lahan parkir yang memadai membuat parkir pengunjung selalu menimbulakan masalah lalu lintas di sekitar taman," tuturnya.

Alfian berharap, ada sinkronisasi dari setiap SOPD untuk bekerjasama mengatasi kekurangan pada proyek taman di Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru