Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pemkab Beri Insentif Tambahan Untuk Guru Honor

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 Januari 2018 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung kebijakan Pemkab Kobar dalam hal pemberian insentif guru honor. Pasalnya, selama ini guru honor hanya mendapatkan uang dari dana BOS dan itu jumlahnya sedikit.

"Saya setuju dengan penambahan insentif itu karena dapat meringankan beban dari guru honor tersebut. Karena tidak mungkin untuk mereka bisa sejahtera cuma mengandalkan dana dari BOS (Bantuan Operasional Sekolah) saja," kata Anggota DPRD Kobar asal Dapil III Siti Mukaramah saat ditemui Borneonews di Gedung DPRD Kobar, Rabu (17/1/2018).

Ia melanjutkan gaji dari BOS mungkin cukup bagi guru honor yang sudah sertifikasi. Namun bagi yang belum, tentu tidak cukup. Selain itu, guru honor kinerja dan kemampuannya juga tidak kalah dengan guru yang statusnya PNS.

"Sehingga, sudah sepantasnya menurut saya, kalau mereka diberikan insentif (selain dari BOS), karena guru honor ini kemampuannya juga tidak kalah dengan guru pada umumnya (PNS). Insentif ini kan bertujuan untuk memberikan semangat bagi mereka dalam mengajar, jadi akan berpengaruh juga saat membagikan ilmunya kepada peserta didik," pungkas dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru