Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Sudah Tunjuk Dewan Pengawas RSUD, Ini Orang-orangnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2018 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) sudah menunjuk tim pengawas RSUD dr Murjani Sampit. Ada lima orang yang ditunjuk mengisi posisi itu. Dewan pengawas salah satu tugasnya mengantisipasi pelayanan buruk di rumah sakit.

"Kami sudah memperkenalkan lima orang yang tergabung dalam tim pengawas. Mereka akan menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan rumah sakit kepada saya," kata Supian Hadi, Rabu (17/1/2018). 

Adaun lima orang tersebut yakni Sekda Kotim Halikinnor, Kepala Bappeda Kotim Burhanudin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan da Aset Daerah (BPKAD) Kusdinata, Kepala Dinas Kesehatan Faisal Novendra Cahyanto, dan Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid. 

Supian menilai dewan pengawas pilihannya merupakan orang yang cerdas dan hapal betul akan situasi di rumah sakit. Sehingga diharapkan pengawasan bisa lebih maksimal untuk meningkatkanya pelayanan di RSUD Dr Murjani Sampit.  

"Kami percayakan kepada para pengawas. Dan berharap agar pelayanan di RSUD berjalan baik," kata Supian. 

Dibentuknya tim pengawas tersebut dilakukan karena dalam beberapa waktu lalu pelayanan dikeluhkan masyarakat. Sehingga hal itulah yang ditekankan Bupati Kotawaringin Timur kepada pihak rumah sakit agar meningkatkan pelayanan. 

Kalau masih ada didengar keluahan masyarakat yang merasa tidak dilayani dan ada bukti, maka sanksi tegas akan diberikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru