Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Umumkan Hasil Verifikasi Dokumen Pencalonan dan Syarat Balon

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Januari 2018 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamandau resmi mengumumkan hasil verifikasi atau penelitian administrasi dokumen syarat pencalonan dan syarat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2018-2023, Rabu (17/1/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPU Lamandau. Hadir dalam kegiatan itu seluruh perwakilan dari masing-masing tim sukses bakal pasangan calon.

Bukan hanya hasil verifikasi syarat pencalonan dan syarat Balon, KPU Lamandau kemarin juga mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan Balon yang sudah dilakukan di RSUD Sultan Imanuddin beberapa waktu lalu.

"Kita bersama instansi terkait (Kejaksaan, Kepolisian, Dinas Pendidikan dan juga pihak kantor Kementerian Agama sudah melakukan penelitian administrasi terhadap dokumen syarat pendaftaran pasangan Balon. Dan hari ini kita melaksanakan Rapat pleno terbuka untuk menyampaikan hasilnya," ungkap ketua KPU Lamandau, Daang Padoma, kala itu.

Adapun hasil penelitian yang sudah kita lakukan, lanjut dia, dari empat pasangan Balon yang sudah mendaftar, pasangan Hendra Lesmana-Riko Purwanto dan pasangan Sata Umani-Karyadi dinyatakan memenuhi syarat, baik itu syarat pencalonan maupun syarat Balon.

"Sedangkan untuk dua pasangan lainnya yakni pasangan FX Perwiragato-Taufik Hidayat dan Taji Pranito-Gandhi Nuswantara untuk syarat pencalonan-nya dinyatakan memenuhi syarat, namun untuk syarat bakal calonnya ada yang masih kurang atau tidak memenuhi syarat," katanya.

Sementara, sambung pria yang akrab disapa Eric itu, perihal hasil tes kesehatan yang telah dilaksanakan di RSUD Sultan Imnanuddin Pangkalan Bun, dipastikan bahwa semua bakal pasangan calon dinyatakan lolos secara jasmani dan rohani serta terbebas dari psikotropika maupun narkotika. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru