Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta ASN Netral Dalam Pilkada

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 18 Januari 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada0 2018).

Memang diakuinya, ASN yang terdiri dari PNS dan tenaga kontrak memiliki hak pilih. Akan tetapi mereka tidak boleh terlibat aktif dalam gerak politik dalam bentuk apapun.

"Keberadaan ASN, dan para tenaga kontrak di ruang lingkup Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Murung Raya sangat strategis untuk melakukan tugas pelayanan untuk masyarakat," kata Bupati  Perdie M Yoseph, Kamis (18/1/18)

Selain dituntut untuk netral dalam Pilkada, Perdie juga menekankan ASN bekerja dengan  baik. Jika ada yang tidak efektif tidak disiplin dan bermasalah dalam membantu kinerja instansi setempat lebih baik diberhentikan atau rumahkan saja.

"Lebih baik dirumahkan saja bagi tenaga honor yang tidak evektif kinerjanya dan cari dengan orang yang mempunyai kopetisi yang lebih baik dan selagi SOPD membutuhkannya," tuturnya. (RISKI RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru