Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Seruyan Gelar Jambore Se-Kabupaten

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 12 Juli 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Seruyan menggelar kegiatan jambore yang diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten.

Ini merupakan rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (Rakon) dan Jambore TP-PKK Seruyan yang digelar di Pantai Sungai Bakau dan diikuti semua Pengurus TP-PKK kecamatan dan desa, kata Ketua TP-PKK Seruyan Ratna Mustika di sela-sela kegiatannya, Rabu (12/7/2017). 

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, menjalin kekompakan semua tim dari seluruh tingkat kepengurusan, sehingga saling mengenal mengingat wilayah Kabupaten Seruyan yang sangat luas. 

Oleh karena itu, diadakannya kegiatan ini agar kita dapat bersatu membangun kabupaten seruyan dari semua lini wilayahnya, katanya. 

Ratna Mustika yang juga isteri Bupati Seruyan Sudarsono ini menjelaskan, kegiatan jambore ini diisi berbagai kegiatan, salah satunya seperti outbond yang dibantu oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Seruyan. 

Kegiatan seperti ini tahun depan akan kita adakan kembali, dan ini merupakan yang pertama kalinya, terangnya. 

Ia menambahkan, untuk tingkatan kegiatan yang lebih tinggi seperti di provinsi atau nasional senantiasa ada, dan biasanya akan diminta mengirim perwakilan kita jika diminta untuk mewakili Provinsi Kalimantan Tengah. 

Secara partisipasi, tambah Ratna, kita melihat semua peserta cukup antusias. Bahkan, selama ini kegiatan-kegiatan dari TP-PKK Seruyan juga berjalan cukup baik seperti sosialisasi ke desa-desa. 

Tahun ini kita sudah mengunjungi satu desa di 10 kecamatan di Kabupaten Seruyan untuk melaksanakan sosialisasi dan kegiatan PKK lainnya, katanya. (FREDY MANSYUR HUDA)
 

Berita Terbaru