Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di Barito Utara masih Bertumpu pada Sektor Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 18 Januari 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebagian besar masyarakat Kabupaten Barito Utara masih bertumpu pada sektor pertanian. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) secara konsisten terus memikirkan berbagai program maupun kebijakan yang bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan petani.

“Sektor pangan memiliki arti yang strategis karena kebutuhan umat manusia terhadap pangan tidak akan tergantikan,” kata Bupati Nadalsyah usai menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di wilayah Kecamatan Gunung Timang, Kamis (18/1/2018).

Sementara itu, kata orang nomor satu di Barut itu, dari waktu ke waktu kemampuan produktivitas dan ketersediaan lahan-lahan pertanian semakin berkurang karena alih fungsi lahan untuk keperluan perumahan, pemukiman, perkantoran, tempat usaha, pendidikan dan lain-lain.

Berdasarkan pertimbangan itulah, pemerintah kabupaten menganggarkan pemberian bantuan alsintan kepada kelompok tani agar bisa membantu kesulitan tenaga kerja, meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian yang ada.
 
“Saya berpesan agar peralatan mesin pertanian yang harganya cukup mahal tersebut bisa dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pinta bupati yang akrab disapa H Koyem ini. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru