Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Syukuran Laut Dimeriahkan Iringan Puluhan Kapal Hias

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Januari 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Perayaan syukuran laut Kecamatan Jelai yang ke 12 dimeriahkan dengan iringan puluhan kapal nelayan berhiaskan bendera. Kapal itu saat mengantar kapal induk ke muara Sungai Jelai untuk prosesi tabur bunga. 

Kapal induk atau kapal utama yang ditumpangi oleh Bupati Sukamara Ahmad Dirman, Wakil Bupati Windu Subagio, Ketua DPRD Sukamara Edi Alrusnadi dan tamu kehormatan lainnya, berhenti di lokasi yang ditentukan.

Yana, salah satu warga Kecamatan Jelai mengatakan prosesi penaburan bunga memang selalu mendapat perhatian penuh dari masyarakat pesisir. Kegiatan tersebut dianggap mampu membawa kebaikan bagi para nelayan.

"Dalam prosesi tabur bunga masyarajat nelayan memang diimbau untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkannya," ucap Yana, Kamis (18/1/2018).

Menurit dia, acara sakral tersebut mampu menyedot perhatian banyak orang. Apalagi, perayaan hanya digelar dua kali dalam setahun, yakni satu kali di Kecamatan Pantai Lunci dan berikutnya di Kecamatan Jelai. Acara bertambah meriah dengan kehadiran artis ibukota. (NORHASANAH) 

Berita Terbaru