Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Nikmati Kelezatan Durian Cempaga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Januari 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, menyempatkan diri mencoba langsung kelezatan buah durian yang dihasilkan di Desa Luwuk Ranggan, Kecamatan Cempaga. Hasilnya, Supian Hadi merasakan kelezatan buah durian yang dihasilkan dari kebun warga Kotim tersebut.

Kelezatan itu bahkan menjadikan durian sasaran bagi tengkulak asal luar daerah. 

"Di Kotim juga ada buah durian, dan rasanya sangat lezat. Ada tiga jenis durian di Kotim ini yakni durian otak udang, mentega, dan juga waluh," kata Supian, saat mengunjungi pedagang durian di Desa Luwuk Ranggan, Kamis (18/1/2018). 

Supian menjelaskan, untuk durian di desa tersebut sudah dijual ke luar daerah seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Palangka Raya, dan bahkan Kabupaten Katingan. 

"Saya datang ke sini untuk langsung melakukan peninjauan, dan ternyata buah durian di desa ini banyak dan sangat lezat," kata Supian. 

Dirinya juga menyerap aspirasi masyarakat yang meminta disediakan tempat pemasaran hasil kebun mereka. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. 

"Nanti akan kita bangun untuk tempat pemasarannya, agar ekonomi masyarakat sekitar semakin meningkat," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru